JK Siap Bantu Penangan Covid-19 di Kalsel

Banjarmasin, KP – Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, menyambangi kota Banjarmasin pada Kamis (18/6) siang, bertemu dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.


Jusuf Kalla (JK) memastikan pihaknya turun tangan membantu Kalsel menangani covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

Berita Lainnya
1 dari 1.409
Loading...


“Sudah dimulai di sini, nanti kita akan bantu yang lebih besar lagi,” katanya didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.


JK melihat kemampuan Provinsi Kalsel khususnya Gugus Tugas Covid-19 Kalsel sudah cukup bagus dalam menangani kasus Covid-19, namun JK menekankan harus ada upaya secara bersama-sama agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kalsel.


“Kita dari PMI dapat membantu, peralatan sprayer yang banyak, kita bantu mobil semprot yang kuat, dan juga berbagai peralatan,” sebut JK.


JK menyebutkan bahwa plasma darah dapat dipakai sebagai obat dari plasma orang yang sembuh. Hal itu bisa dilakukan lewat fasilitas palang merah yang dapat mengelola plasma darah itu.


“Kerja sama antara rumah sakit dengan palang merah dan kelembagaan yang meneliti di Jakarta maupun kota lainnya dapat kita gunakan untuk pengobatan,” pungkas JK. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya