Kabupaten Banjar Siap Sambut TMMD ke-108

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman mengajak semua pihak untuk menjadikan TMMD ke-108 di Kabupaten Banjar Tahun Anggaran 2020 sebagai pesta rakyat selama sebulan penuh.

Hal itu dikatakan saat mengikuti Rapat Teknis Nasional TMMD Ke-108 melalui Vidcon bersama Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri, di Makodim Martapura, kemarin.

Rakernis juga diikuti Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Ketua DPRD M Rofiqi serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Banjar.

Hilman menuturkan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah Kabupaten Banjar siap dilaksanakan, dan sudah disetujui Aster Kasad saat membuka rakernis bertema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Sedang untuk Pra TMMD, telah dilaksanakan sejak berapa hari sebelumnya di Kecamatan Karang Intan, dengan sokongan anggaran lebih dari Rp1 miliar yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur desa.

Saat membuka rakernis, Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri mengapresiasi para kepala daerah dan jajarannya dalam mendukung program TNI-AD membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

”Ditengah pandemi Covid-19, kita disibukkan dengan berbagai kegiatan, pemerintah sudah membantu mengalokasikan anggaran,” ujarnya.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

Dia pun berpesan, TMMD tetap memperhatikan protokol kesehatan, kebersihan yang utama, protap pelindung diri dan jaga jarak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMMD ke-108 memiliki sasaran fisik dan non fisik. Sasaran yang akan dikerjakan pada TMMD merupakan usulan dari daerah sesuai kebutuhan masyarakat.

”Istilahnya, pengajuan sasaran fisik dari bawah (masyarakat) melalui Babinsa dan diajukan ke Komando,” ujar Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Sementara itu Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan lokasi TMMD ke-108 di Desa Biih, Karang Intan.

”Personil Satuan Setingkat Kompi (SSK) terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Polri serta akan dibantu masyarakat. Istilahnya kita akan bekerjasama dengan warga,” ujarnya.

Berkaitan pelaksanaan TMMD, Dandim selaku Dansatgas menguraikan target waktu yang diberikan selama satu bulan harus selesai, walau terdapat beberapa paket pekerjaan. Seperti rehab rumah, sanitasi dan pembuatan jalan.

”Non fisik, pengobatan gratis, KB kesehatan, sunatan, penyuluhan serta bazar murah, semua kegiatan tetap melakukan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pra TMMD sudah berjalan, Insya Allah 30 Juni ini dibuka,” pungkasnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya