Bersilaturahmi ke Kalimantan Post, Kapolda Kalsel Jadikan H Taufik Effendie Sebagai Abah

 

Banjarmasin, KP – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH, MH, menjadikan HM Taufik Effendie SE MBA, Pemimpin Umum Surat Kabar Harian Kalimantan Post ini, sebagai Abah (ayah/orang tua angkatnya, red).

Tentunya, kata Kapolda, patut dihormati sebagai sesepuh, yang tetap mempertahankan dan terus menggelorakan ‘dunia media’ khususnya koran atau media cetak maupun online Kalimantan Post di banua ini.

“Beliau saya anggap sebagai Abah, dan saya salut, beliau sangat bersemangat untuk memperjuangkan Kalimantan Post tetap eksis hingga saat ini,” kata kapolda, yang bersilaturahmi ke Kantor Harian Umum Kalimantan Post, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Rabu (3/6/2020).

Dalam kunjungan itu, Kapolda juga banyak berbincang dengan jajaran pimpinan perusahaan jajaran redaksi/wartawan, serta keluarga besar HM Taufik Effendie yang turut menyambut kedatangannya.

Saat itu, Kapolda didampingi Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai, Direktur Intelkam, Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga dan Koorspri Kapolda, AKBP Lalu.

Pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, didahului ucapan terimakasih HM Taufik Effendie atas kunjungan kapolda beserta jajaran. Ia juga menceritakan sejarah awal berdirinya media ini hingga sekarang diberinama Harian Kalimatan Post.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Selain itu, HM Taufik Effendie juga memperkenalkan anak-anaknya yang selama ini, turut berperan membangun Kalimantan Post, baik sebagai wakil pimpinan umum/redaksi hingga pimpinan perusahaan seperti H Troy Satria, H Ari Taruna, H Teddy Perkasa.

Bahkan, secara tak terduga ketika H Troy Satria, yang juga anggota DPRD Kalsel ini, mengungkapkan, jika selama ini banyak tinggal di Surabaya, ternyata ia satu sekolah dengan Irjen Pol Nico Afinta di SMA Negeri 5 Surabaya, walau beda angkatan kelulusan.

Perbincangan sambil bernostalgia itu pun semakin menambah keakraban dan penuh rasa keluargaan, yang mewarnai silaturahmi tersebut.

Kapolda juga banyak bercerita tentang isterinya yang berprofesi sebagai dokter spesialis kandungan dan pernah bersekolah di SD serta SMP di Banjarmasin, hingga soal awal dirinya menjadi sebagai sorang anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda berharap tetap terjalin sinergitas dan keharmonisan antara Polri dengan media massa serta saling mendukung.

Apalagi, kata Kapolda, dalam menghadapi dan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hingga menghadapi Pilkada mendatang.

“Semua perlu kerjasama dan dukungan untuk mensukseskan program pemerintah daerah, dan demi kebaikan kita semua,” ucap Kapolda.

Usai pertemuan, Kapolda bersama jajaran dan Pemimpin Umum Kalimantan Post bersama jajaran perusahaan/redaksi, berfoto bersama dan dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya