Kapolda Kalsel Tinjau Kampung Tangguh Banua Desa Ambungan dan Tirta Jaya

Pelaihari, KP – Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan melakukan peninjauan Kampung Tangguh Banua, di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (25/6/2020).

Sesampainya di lokasi rombongan forkopimda kalsel melakukan protokol kesehatan Covid-19 rombongan disambut dengan tarian daerah oleh penari Desa tirta jaya. Kemudian Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH memotong pita bunga sebagai peresmian Desa Tirta Jaya sebagai kampung tangguh banua.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, dalam sambutan sangat mengapresiasi adanya desa Kampung Tangguh Banua ini, karena menurutnya dalam menangani masalah pandemi Covid-19 yang sudah mendunia ini pemerintah harus bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, desa Kampung Tangguh Banua sangat diharapkan dalam menghadapi situasi saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

Dalam kunjungan kali ini desa Tirta jaya menyajikan simulasi pemulasaraan jenazah serta pemakaman pasien Covid-19 yang disaksikan secara langsung oleh jajaran Forkopimda Kalimantan Selatan.

Danrem 1010 Antasari Brigjen Firmansyah dalam sambutannya “Tentunya kita harus bangga apa yang sudah diperlihatkan atas Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam pembentukan kampung tangguh yang sungguh luar biasa dibanding dengan daerah lain,” tuturnya.

Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang telah mendukung terciptanya desa kampung Tangguh Banua ini.

“Berkat dukungan pemerintah kami sangat termotivasi dalam membangun desa kampung tangguh banua, terbukti sudah 10 desa dari 11 kecamatan yang mempunyai kampung tangguh ini,” ujarnya.

Penyerahan bantuan berupa 20 paket sembako diserahkan langsung oleh forkopimda Kalsel dan Tala kepada masyarakat Desa Tirta Jaya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya