Kapolres Barsel Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru Cegah Pandemi Covid-19

Buntok, KP – Dalam rangka Sosialisasi penerapan Tatanan Kehidupan Baru “New Normal” Kapolres Kabupaten Barito Selatan AKBP Devy Firmansyar, SIK, memberikan paparan tentang apa itu “New Normal” pada kegiatan Rakor Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru, Jum’at (05/06/2020)bertempat Aula Bappeda Buntok.

New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penularan wabah Covid- 19.

“New normal merupakan bagian dari strategi yang akan diterapkan selama belum ditemukannya vaksin atau obat untuk virus corona (Covid- 19), maka yang harus dilakukan adalah melakukan pembatasan jumlah kerumunan, batasan jarak, keharusan memakai masker dimanapun dan bisa dilakukan scrining suhu di tiap kantor atau di sekolah,” papar Devy.

Lebih lanjut Devy, menguraikan untuk Kabupaten Barito Selatan secara garis besar masih memiliki kurva penyebaran Covid- 19 yang belum stabil sehingga belum bisa dilaksanakan tatanan kehidupan baru “New Normal”. Polres Barsel telah melaksanakan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 di wilayah Barsel.

Berita Lainnya
1 dari 111
Loading...

Diharapjan Stakeholder terkait dapat melaksanakn himbauan pencegahan lebih massiv kepada masyarakat dengan melibatkan toga, toda, todat diwilayah masing-masing.

Devy mengharapkan, kepada seluruh masyarakat Barsel pada khususnya agar selalu memakai masker dan hand sanitizer, karena penyebaran virus Covid- 19 salah satunya melaui cairan droplet atau partikel kecil dari mulut yang mengandung mikroorganisme penyebab penyakit.

“Virus itu mengikuti air liur atau lendir yang ukurannya agak besar, sehingga dia tidak bisa terbang kema-mana.

Karena droplet itu bisa tertular dengan jarak maximal satu sampai dua meter, jadi dia tidak seperti debu terbang kemana-kemana,” tukasnya.

Untuk itu, Devy mengatakan, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan jaga jarak, hindari kontak badan, dan bila terpaksa kita harus keluar rumah selalu memakai masker, guna menghindari terhadap dampak Covid- 19. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya