Menyongsong Normal Baru HSS Rapat Awal Siapkan Regulasi

Kandangan, KP – Mempersiapkan berbagai regulasi dalam menyongsong keadaan normal baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat awal secara internal, Jumat (5/6/2020) pagi di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Kantor Setda Kabupaten HSS. 

Bupati HSS Achmad Fikry memimpin langsung rapat itu, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, rapat tersebut bertujuan membahas secara umum, dalam mempersiapkan berbagai regulasi menyongsong keadaan normal baru.

Achmad Fikry mengatakan, mulai sekarang pihaknya segera melengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk keadaan normal baru tersebut.

“Seperti menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, pada tempat-tempat yang membutuhkan seperti pasar dan fasilitas umum lainnya,” sebutnya.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

Dijelaskannya, akan ada rapat lanjutan terkait persiapan itu. Sehingga pada saat diberlakukan keadaan normal baru, semuanya sudah siap.

Rapat lanjutan nanti sebutnya, akan dibahas lebih detail seperti dalam hal regulasi di sektor olahraga, pariwisata hingga pendidikan.

Ia mencontohkan pada sektor pendidikan, Dinas Pendidikan akan mengeluarkan regulasi bagaimana proses belajar mengajar saat normal baru diberlakukan.

Regulasi yang dimaksud sebutnya, seperti termasuk memperhitungkan luas ruangan dan jumlah murid. “Jika muridnya melebihi, berarti format apa yang di ambil. Karena harus ada jarak antara satu murid dengan murid yang lain,” terangnya

Achmad Fikry menuturkan, tidak ada target waktu penerapan normal baru di daerahnya. Akan tetapi, ia mengaku lebih fokus untuk tetap bekerja mempersiapkan segalanya. Termasuk kesiapan pemerintah daerah, rumah sakit dan perkembangan kesadaran masyarakat.

“Kata kunci normal baru itu, adalah kesadaran masyarakat. Bukannya bebas, tetapi justru mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya