Partai Golkar Kalsel Kembali Salurkan APD Sebagai Wujud Rasa Kemanusiaan

Banjarmasin, KP – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk DPD Partai Golkar Kalsel, untuk selanjutnya dibagikan kepada pihak yang membutuhkan, Senin (15/6/2020).

APD yang terdiri dari 500 pcs baju hazmat, 1000 pcs masker N95 dan 100 liter hand moist diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor.

Supian HK mengatakan, bantuan APD ini sebagai wujud dari rasa kepedulian dan kemanusiaan Partai Golkar ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, khususnya di Kalsel, dimana hampir semua wilayah kini merupakan zona merah.

“Ibarat pepatah, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Demikian pula hendaknya sikap kita dalam upaya memerangi wabah virus Corona ini. Mari, semua komponen masyarakat bersama-sama turut serta membantu program pemerintah,” ujar Ketua Harian Partai Golkar ini.

Dia mengharapkan, APD ini lebih baik tidak terpakai, dalam artian tak ada lagi penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

“Jujur saja, harapan kita tentu APD ini tidak dipakai, terutama baju hazmat. Karena, bila digunakan berarti ada kejadian. Tapi, untuk masker dan hand moist harus tetap digunakan, termasuk cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dan menghindari keramaian, sebagai anjuran protokol kesehatan mencegah penyebaran virus,” terang Supian HK, yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel.

Menurutnya, saat ini ada 3 faktor yang dampaknya sangat terasa akibat pandemi Covid-19 ini, yakni bidang pendidikan, sektor ekonomi dan adanya korban jiwa.

“Proses belajar mengajar menjadi terganggu, perekonomian yang semakin sulit, dan ancaman korban jiwa yang selalu menghantui. Harapan kita semua, semoga wabah Covid-19 ini segera akan berakhir,” ucap Supian.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar, H Sahbirin Noor mengungkapkan, jika fenomena Covid-19 ini menggugah sisi kemanusiaan. Dan, ia mengajak semua elemen untuk bergotongroyong menanggulangi pandemi ini.

“Bantuan APD ini selanjutnya akan kita sebarkan, terutama untuk petugas di lapangan sebagai garda terdepan,” sebut H sahbirin Noor, yang juga Gubernur Kalsel ini.

Tak lupa, Paman Birin, sapaan akrabnya, mengajak semua pihak mengutamakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam setiap kesempatan, selalu kita sampaikan tentang protokol kesehatan, karena ini penting. Selalu gunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga jarak fisik dan menghindari kerumunan,” imbuhnya

Pandemi ini, lanjut Paman Birin, menyentuh rasa kebatinan kita semua. “Tak ada seorangpun yang ingin menjadi korban dari virus Corona. Semoga, kita semua bisa melewati ujian dari Allah SWT ini,” harapnya. (opq-KPO1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya