KPH Balangan Pasang Papan Imbauan Karhutla

Balangan, KP – KPH Balangan melakukan pemasangan spanduk di dua kecamatan, Halong dan Tebing Tinggi. Sehari berselang, tim kembali menggelar giat serupa, namun bukan spanduk yang dipasang, melainkan papan imbauan waspada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Berita Lainnya
1 dari 286
Loading...


Kecamatan Batumandi, tepatnya di Desa Banua Anyar, Kamis (11/6) menjadi titik pemasangan. Mengingat lokasi tersebut sangat rentan karhutla. Berdasarkan data tahun lalu, pada lokasi tersebut beberapa kali terjadi peristiwa kebakaran, karena ada lahan gambut di sana.


“Pemasangan plang imbauan pada lokasi ini cukup beralasan. Kita cek data tahun sebelumnya, rata-rata lahan yang terbakar akibat cuaca yang terlalu panas. Terlebih di lahan gambut. Sehingga dengan adanya plang ini dapat mengimbau warga agar tidak sembarangan membuang puntung rokok atau sejenisnya yang dapat menimbulkan karhutla,” kata Riduan Yusuf, salah satu petugas lapangan.


Di hari yang sama, namun berbeda tempat, tim juga melaksanakan giat sosialisasi karhutla di beberapa desa di Kecamatan Tebing Tinggi. (adv/kphbalangan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya