Pasca Penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Kapolres HSS Diganti

Banjarmasin, KP – Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Dedy Eka Jaya Helmi diganti dan yang bersangkutan ditarik ke Polda Kalsel, ini pasca penyerangan di Mapolsek Daha Selatan, Senin (1/06/2020) dinihari lalu.


Pergantian, Selasa (2/06/2020), dan penggantinya AKBP Siswoyo, SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalsel.


Namun, dari keterangan diperoleh, pergantian kapolres itu sendiri, memang sudah sejak awal ditetapkan, sebelum adanya kejadian penyerangan Mapolsek Daha Selatan.


Posisi AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Kalsel.


Selain itu, pejabat yang melaksanakan sertijab juga Kombes Pol Iwan Prasodjo S, jabatan Karo Rena Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.


Kemudian, Kombes Pol Bambang Hermanto, jabatan Karo Logistik Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri.


Untuk Pejabat baru Karo Rena Kombes Pol Tejo Wijanarko, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Banten.
Karo Logistik dijabat Kombes Pol Anwar Sunarjo, yang sebelumnya menjabat Kabagdisi Robekum Slog Polri.

Berita Lainnya
1 dari 1.355


Serah terima jabatan (sertijab) itu sendiri dipimpin Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK, SH, MH berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.


Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti physical distancing/jaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan.


Sertijab juga dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Drs Aneka Pristafuddin, MH, Irwasda,Kombes Pol Drs Djoko Poerbohadijojo, MSi, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.


Diawali dengan pengucapan sumpah atau janji Pejabat Polri dan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah atau janji dan fakta integritas.


Kapolda Kalsel mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa guna kepentingan organisasi.


“Kepada Pejabat lama saya mengucapkan terimakasih karena sudah membantu tugas Polri yang khususnya di wilayah Kalsel. Kepada Pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Polda Kalsel dan minta untuk meneruskan kebijakan-kebijakan yang dapat mengoptimalkan kinerja Polri,” tegasnya.


Kapolda juga mengingatkan bahwa ada 3 fokus utama yang menjadi perhatian Polda Kalsel yakni Upaya penanganan Covid – 19, Penanggulangan Karhutla dan Pengamanan Pilkada 2020 mendatang. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya