Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Gubernur Kalsel Review Pesan Penting RI I

330

GUBERNUR KALSEL H Sahbirin Noor, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, di Command Center Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (1/6).
Pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel yang turut mengikuti antara lain, Sekdaprov H Abdul Haris Makkie, Kepala Kesbangpol, Heriansyah dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Gusti Yanuar Rifa’i.
Usai mengikuti peringatan hari bersejarah bagi rakyat Indonesia itu, Paman Birin mengungkapkan, terkesannya atas materi pidato yang disampaikan RI 1.
“Review penting pesan Presiden pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tadi adalah pentingnya mengokohkan spirit optimisme di tengah pandemi covid 19,” papar Paman Birin.
Presiden mengatakan Indonesia bisa menjadi pemenang di tengah kesulitan melalui inovasi serta karya nyata.
“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya.
Menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi,” terang Paman Birin mengutip pidato Jokowi.
“Memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam menghadapi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” tambahnya.
Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila.
Kepala Negara mengatakan, Pancasila harus menjadi nilai-nilai yang bekerja dalam sendi-sendi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.
“Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita,” jelas Jokowi. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya