Skenario Pendisiplinan Protokol Kesehatan Disiapkan

Banjarbaru,KP- Menyusul telah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak lantas membut pemerintah kota Banjarbaru melonggarkan pengawasan aktivitas masyarakat.

Bahkan melalui gugus tugas Covid 19, Pemko membinta TNI dalam melakukan protokol kesehatansetelah adanya penyataan dari oemerintah pusat untuk pelaksanaan New Normal, Minggu (31/05/2020).

Berlangsung di Aula Bersamaan Inspektorat BPBD banjarbaru, Dansub Satgas Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Kalak BPBD M.Zaini menjelaskan skenario Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bingkai Maklumat Kapolri

1 dari 355
Loading...

Adapun pelaksanaan penyesuaian untuk aktivitas warga ditengah wabah Covid-19, Kodim 1006/ Mtp siap menurunkan sebanyak 482 prajurit gabungan TNI dan akan ditempatkan 11 titik di kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru, dengan objek tempat umum seperti Mall, pasar tradisional l, tempat rekreasi dan tempat publik lainnya.

Operasi pendisiplinan ini akan belangsunh pada 1 Juni dengan beberapa tahapan, yakni, sosialisasi dan edukasi yang humanis kepada masyarakat.

” Di tempat yang menjadi berkumpul masa dimintakan menyiapkan tempat cuci tangan, hand strizer, serta pengukuran suhu tubuh” ujar Siswo

Fokus pendisiplinan protokol kesehatan sendiri mengawasi pemakaian masker dan jaga jarak antar warga yang sedang melakukan aktivitas. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya