Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Skenario Pendisiplinan Protokol Kesehatan Disiapkan

×

Skenario Pendisiplinan Protokol Kesehatan Disiapkan

Sebarkan artikel ini
RAPAT KOORDINASI- Inilah suasana rapat koordinasi persiapam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarat di Aula Inspektorat BPBD Kota Banjarbaru.

Banjarbaru,KP- Menyusul telah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak lantas membut pemerintah kota Banjarbaru melonggarkan pengawasan aktivitas masyarakat.

Bahkan melalui gugus tugas Covid 19, Pemko membinta TNI dalam melakukan protokol kesehatansetelah adanya penyataan dari oemerintah pusat untuk pelaksanaan New Normal, Minggu (31/05/2020).

Android

Berlangsung di Aula Bersamaan Inspektorat BPBD banjarbaru, Dansub Satgas Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Kalak BPBD M.Zaini menjelaskan skenario Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Adapun pelaksanaan penyesuaian untuk aktivitas warga ditengah wabah Covid-19, Kodim 1006/ Mtp siap menurunkan sebanyak 482 prajurit gabungan TNI dan akan ditempatkan 11 titik di kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru, dengan objek tempat umum seperti Mall, pasar tradisional l, tempat rekreasi dan tempat publik lainnya.

Operasi pendisiplinan ini akan belangsunh pada 1 Juni dengan beberapa tahapan, yakni, sosialisasi dan edukasi yang humanis kepada masyarakat.

” Di tempat yang menjadi berkumpul masa dimintakan menyiapkan tempat cuci tangan, hand strizer, serta pengukuran suhu tubuh” ujar Siswo

Fokus pendisiplinan protokol kesehatan sendiri mengawasi pemakaian masker dan jaga jarak antar warga yang sedang melakukan aktivitas. (dev/K-3)

Iklan
Iklan