Positif Covid-19 di HSU Bertambah Menjadi 26 orang

Amuntai, KP – Warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) nampaknya agar selalu waspada dan melaksanakan protocol kesehatan. Hal ini sebagaimana saat ini Pasien positif Covid 19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertambah menjadi 26 orang.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi dalam keterangan persnya, Selasa 9/6 di Mess Negara Dhipa, mengatakan bahwa hari ini ada penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten HSU.

Bupati Wahid menjelaskan, dari hasil swab yang diumumkan oleh dinas kesehatan provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 35 orang yang diperiksa swab, sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Dari 18 orang yang positif covid-19, menurut Bupati Wahid, sebanyak 14 orang adalah karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai, yang terdiri dari petugas kebersihan 7 orang, Petugas loket pembayaran 2 orang, petugas loket pendaftaran 3 orang, perawat yang tidak memberikan pelayanan kesehatan 1 orang dan 1 orang managemen.

Sementara 4 orang yang positif, Bupati HSU menjelaskan bahwa 3 orang positif merupakan hasil tracking dinkes HSU terhadap 30 orang keluarga pasien positif atau orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal di puskesmas sungai pandan. Sementara yang 1 orang positif dari puskesmas Babirik kemudian dirujuk ke RSUD Pambalah Batunga Amuntai.

Bupati Wahid menambahkan dari 26 orang pasien positif covid-19, 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh dan sebanyak 24 orang dalam perawatan.

Kesempatan itu, Wahid juga mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjahui kerumunan.

Orang nomor 1 di HSU ini juga berdoa semoga masyarakat HSU selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, diberikan pemeliharaan dan perlindungan Allah SWT dari virus corona. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya