Positif Covid di HSU bertamah 29 menjadi 55

Amuntai,KP- Masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) sepertinya harus selalu meningkatkan kewaspadaan wabah virus Covid – 19. Hal ini terlihat semakin bertambahnya positif Covid menjadi 55 orang.


Bupati HSU, Drs H Abdul Wahid MM MSi pada acara pelantikan pejabat sturuktural di halaman Pemkab HSU (10/11), sekaligus menyampaikan himbauan agar selalu mentaati ptorokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker.


“Data sampai jam sekarang, telah dinyatakan positif sebanyak 55 orang, jadi setengah jam yang lalu bertambah lagi hasil swab kita, yang tadi malam tercatat 26 orang bertambah 29 orang menjadi 55,” ungkap Bupati.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 335


Wahid menyampaikan telah melakukan rapid test terhadap 2308 pegawai, seluruh pegawai rumah sakit, hampir semua pegawai dinas kesehatan dan puskesmas, pejabat di lingkungan pemerintah daerah beserta karyawan yang dianggap melakukan interaksi melayani masyarakat dan pegawai. Dikatakannya, ada 2308 orang yang telah dilakukan rapid test.


Bupati berharap para pejabat hendaknya mengsosialisasikan pencegahan penyebaran covid 19 di lingkungan terdekat.


“Kita sebagai pejabat hendaknya menjadi contoh menjadi pemberi informasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat dimanapaun berada minimal di dalam rumah, minimal dalam keluarga, minimal dalam lingkungan kita”, ujarnya.


Bupati juga mengingatkan, agar membiasakan menggunakan masker dan wajib menggunakan masker, jadikanlah masker sebagai bagian dari pakaian kita, kemudian mencuci tangan dengan sabun walaupun berwudhu.

“Sebelum berwudhu, cuci tangan terlebih dahulu, supaya kita pasti bagian dari tangan kita ini sudah tidak tercemar kuman,” imbuhnya. (nov/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya