Satu Keluarga di Kecamatan Cempaka Banjarbaru Terpapar Covid-19 Termasuk, Balita

Banjarbaru, KP – Data sebaran angka kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, pada Rabu (24/6/2020) ini, telah menyentuh angka 172 kasus. Jumlah itu di antaranya 119 orang yang menjalani perawatan, 39 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia, dan 4 orang drop out.

Dalam hal ini ada berbagai penambahan kasus Covid-19, seperti halnya satu keluarga di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, yang dinyatakan terpapar virus. Satu keluarga ini terdiri dari suami berusia 30 tahun, istri berusia 20 tahun, dan anak balitanya yang masih berumur 5 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, Rizana Mirza, mengatakan kasus satu keluarga ini bermula saat sang suami yang lebih dulu dinyatakan positif terpapar. Lalu, pemeriksaan swab kepada angggota keluarga lainnya juga menunjukan hasol yang sama.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Tegaskan Netralitas ASN

1 dari 361
Loading...

“Kepala keluarga ini berprofesi sebagai ASN di luar daera, namun memang tinggal di Kota Banjarbaru. Istri dan anak dari yang bersangkutan juga dinyatakan terpapar,” kata Rizana.

Tak hanya kasus satu keluarga itu saja, penambahan kasus lainnya ditemukan di Kelurahan Landasan Timur, Kecamatan Landasan Ulin, yang mana dalam hal ini ialah perempuan berusia 27 tahun.

Mereka yang merupakan 4 kasus tambahan baru ini, mereka diberikan kode BJB-169, BJB-170, BJB-171, dan BJB-172. “Kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa penularan Covid-19 ini cukup membahayakan bagi kita. Jadi kita jaga setiap keluarga masing-masing untuk dapat meningkatkan kedisiplinan. Dalam rangka menjalankan protokol-protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Rizana. (net/dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya