Sinkronkan Usulan, Bappeda Gelar Trilateral Desk Online

Martapura, KP – Bersama mitra, bidang perekonomian Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Banjar melaksanakan kegiatan trilateral desk secara online melalui aplikasi zoom, dipimpin Kabid Perekonomian Santi Nurlaela.

Trilateral desk ini untuk menempuh kesepakatan antara kecamatan dengan SKPD teknis, berupa sinkronisasi usulan-usulan Kecamatan dengan program kegiatan SKPD teknis dalam prioritas pembangunan daerah tahun 2021.

”Juga untuk pemulihan ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan dan barang jasa serta mendorong investasi,” kata Santi Nurlaela.

Untuk SKPD mitra bidang perekonomian, terdiri dari Dinas TPH, Disnakbun, Dinas Ketapang, Dinas Perikanan, Dinas Nakertrans, Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Dari hasil rapat, semua usulan dari kecamatan yang bersesuaian dengan renja SKPD teknis diterima, dengan catatan anggaran dan peserta disesuaikan anggaran yang diterima SKPD.

Namun dari seluruh usulan terdapat beberapa yang ditolak, karena usulan kecamatan tidak berkesesuaian dengan program dan kegiatan renja SKPD teknis.

Serta usulan-usulan pengadaan bantuan hibah, karena calon penerima hibah belum memenuhi syarat berbadan hukum minimal 3 tahun, sehingga tidak bisa menggunakan dana APBD II.

Adapun untuk usulan kecamatan yang tidak bisa diakomodir SKPD terkait, akan diteruskan usulannya pada dana APBD I, APBN dan DAK, dengan syarat penerima bantuan hibah harus membuat proposal, namun mesti berkoordinasi dan berkonsultasi dengan SKPD terkait. ”Untuk mitra SKPD lingkup pertanian, harus terdaftar di Simluhtan (Sistem Informasi Ketenagaan Penyuluhan Pertanian),” pungkas Santi. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya