Soal Bantuan Covid-19, Pemko Palangka Raya Terapkan Transparansi

Palangka Raya, KP – Terkait bantuan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk warga terdampak Covid 19, Walikota Palangka Raya menerapkan transparansi.

Dalam penggunaan anggaran selama pandemik covid-19, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melaksanakannta secara nyata dengan bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Palangka Raya, awal pekan tadi.

Salah satunya dengan menyerahkan berkas pertanggung jawaban Bantuan Tidak Terduga (BTT) penanganan virus corona kepada Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya Zet Tadung Allo.

Fairid menekankan, hal ini merupakan langkah strategis dan memastikan bahwa seluruh kegiatan penanganan covid, khususnya dilakukan Pemerintah Kota berjalan sesuai aturan, perencanaan, terukur dan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

“Berkas pertanggungjawaban BTT penanganan virus corona, langsung diserahkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya Zet Tadung Allo disaksikan jajarannya. Ini gunanya untuk transparansi dan akuntabel. Kami menyerahkan laporan untuk dievaluasi dan dibantu pengamatan oleh pihak kejaksaan. Konkretnya ini semua dijalankan sesuai data ril di lapangan,” paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Walikota mengemukankan, saat ini berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota guna penanganan virus corona, yang kian melonjak. Tak hanya memberikan edukasi, menyampaikan imbauan menerapkan protokol kesehatan, tetapi juga mengeluarkan surat edaran, mewajibkan penggunaan masker, pengaturan jarak di Pasar Besar.

Termasuk terus melakukan penyemprotan dan penanganan medis bagi masyarakat terkait covid-19. Konkretnya Pemkot terus bergerak dan berupaya menekan penyebaran covid, t diiringi dengan pelaporan pertanggungjawaban anggarannya, papar Fairid yang juga sempat terpapar positiv.

Menyambut kerjasama itu Kajari Palangka Raya Zet Tadung Allo mengapresiasi langkah nyata Pemkot tersebut, sebagai upaya menjaga transparansi penggunaan uang rakyat dengan baik dan tepat sasaran.

Dikatakan, pihaknya mendukung aparat Pemerintah agar dapat bergerak cepat dan berani mengambil keputusan untuk keselamatan masyarakat, ujar Kajari.

Diakui apresiasi atas hal ini, intinya jangan sampai mereka ragu menyalurkan bantuan, sehingga ada uang atau anggaran tapi ada sasaran yang jelas penerima bantuan. Apalagi dalam kondisi saat ini. “Salut untuk pemkot dan kebijaksanaan dari walikota,” tandas Zet Tadong Allo. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya