Tambah 11 Orang, Pasien Positif Covid- 19 Batola Tembus 100, Satu Pasien Domisili Kota Banjarmasin Dikembalikan

Marabahan, KP- Bertambah dan terus bertambah pasien yang terpapar covid 19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), laporan Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Barito Kuala, pada hari ini Senin ( 8/6/2020) pukul 10.00 Wita terjadi penambahan kasus terkonfirmasi postif sebanyak 11 orang, sehingga total kasus postif menjadi 101.

Diketahui 11 orang terkonfirmasi positif covid setelah dilakukan pemeriksaan PCR atau Swab tengorokan terhadap 22 orang yang berstatus PDP dan OTG.


“Jadi jumlah total pasien positif covid 19 di Batola bukan 101 tetapi 100 orang, karena ada pengurangan satu pasien positif Btl- 65 dikembalikan ke pemko Banjarmasin karena domisili yang bersangkutan adalah Kota Banjarmasin,” jelas Hj Azizah Sriwedari, Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Batola, Senin (8/6) dikutip di Group WA Press Room Batola.

Tambahan 11 pasien terkonfirmasi positif covid 19 diantaranya adalah Btl- 91 laki-laki usia 49 tahun berdomisili di Alalak yang sebelumnya adalah pasien berstatus PDP, saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin, kemudian Btl-92 wanita usia 25 tahun berdomisili di kecamatan Marabahan yang sebelumnya ODP, saat ini pasien sedang diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Selanjutnya Btl-93 Wanita, usia 29 tahun
Domisili wilayah kecamatan Tabunganen. Pasien merupakan OTG yang ada riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif Covid19. Btl-94 Wanita, usia 60 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak. Pasien merupakan ODP dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.

Btl-95 wanita, usia 9 tahun domisili wilayah kecamatan Mandastana.
Pasien merupakan OTG yang ada riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif Covid19.

Berita Lainnya

Pasien Positif Batola Tinggal 49 Orang

Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 dari 166
Loading...


Btl-96 wanita, usia 40 tahun domisili wilayah kecamatan Cerbon. Pasien merupakan OTG yang ada riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif Covid19.

Btl-97 Laki laki, usia 49 tahun domisili wilayah kecamatan Mandastana
Pasien merupakan ODP dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.


Btl-98 Laki laki, usia 52 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak. Pasien merupakan ODP dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.

Btl-99 Wanita, usia 55 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak.
Pasien merupakan OTG dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.


Btl-100 Laki laki, usia 56 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak. Pasien merupakan ODP. Btl-101 Laki laki usia 34 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak. Pasien merupakan OTG dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.

Btl-101 Laki laki, usia 34 tahun domisili wilayah kecamatan Alalak. Pasien merupakan OTG dengan riwayat kontak belum bisa ditentukan.

“Pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 ada yang diisolasi di mess KTM Marabahan, ada juga yang isolasi mandiri di rumahnya dan ada yang diisolasi di kecamatan,” papar Hj Azizah.

Dari data laporan pemantauan kasus covid 19 Kabupaten Batola pada Senin (8/6/2020) ODP 83 orang, PDP 5 orang,
OTG 204 orang, terkonfirmasi (+) 100 org, Sembuh 5 orang dan meninggal 2 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dirawat 80 orang dengan RSUD Abd.Aziz 10 orang, RSUD Ansari Saleh 6 orang, karantina SKB 29 oranhg, karantina Propinsi 27 orang, karantina Mess KTM 6 orang, karantina kecamatan Alalak 1 orang, RS Bhayangkara 1 orang serta melakukan Isolasi mandiri berjumlah 13 orang. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya