Tangani Sebaran Covid-19, Tabalong Perketat Protokol Kesehatan

Tanjung, KP – Untuk persiapan menghadapi new normal atau tatanan baru Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) setempat perketat protokol kesehatan.

Ini diterapkan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, dan mempersiapkan tatanan new normal versi Tabalong diantaranya penekanan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Tim GPTT Kabupaten Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie kepada sejumlah media belum lama tadi di Tanjung.

“Kami dari Pemerintah Tabalong rencananya akan perketat protokol kesehatan lewat surat edaran pak bupati,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

Selanjutnya ia menambahkan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan di banyak tempat khususnya tempat khalayak ramai. “Protokol kesehatan akan kita terapkan, khususnya di tempat ramai,” ujarnya.

“Diantaranya di rumah Ibadah, karena rencananya rumah ibadah akan dibuka secara bertahap dengan syarat protokol kesehatan yang tetap dilakukan. Kemudian pasar – pasar juga akan diterapkan dengan ketat, mengingat resiko penyebaran covid-19 ini sangat rawan di khayalak ramai,” ungkap Taufiq.

Disebutnya begitupula di perkantoran, supermarket, warung, kantin, rumah makan, maupun restoran juga akan diterapkan protokol kesehatan secara optimal.

Ditegaskan Taufiq, bahwa pihaknya sedang dalam tahap penyelesaian aturan penerapan protokol kesehatan ini dan akan siap dalam beberapa minggu kedepan.

“Saat ini kami sudah hampir menyelesaikan aturan penerapan protokol kesehatannya dan dalam waktu dekat kita sudah melaksanakannya,” demikian ujar Jubir Tim GTPP Covid-19 Tabalong yang juga sebagai kepada dinas kesehatan setempat. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya