Tim Allstar Kalsel sambut gembira, PSBB dicabut

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstar Kalimantan Selatan, menyambut gembira dicabutnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada empat wilayah di Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar, mulai awal Juni 2020 tadi.

Setelah dicabutnya PSBB dan kegiatan oolahraga sudah diperbolehkan, para pemain Allstar Kalsel yang anggotanya sebagian besar berasal dari empat wilayah tersebut, langsung saja mengatur jadwal untuk latihan guna persiapan menghadapi berbagai pertandingan maupun ujicoba.

‘’Kita melakukan latihan perdana setelah beberapa bulan mengalami kevakuman, di lapangan sintetis Green Yakin Jl A Yani Km 10, milik pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai), ownernya HA Hadimi merupakan tokoh olahraga yang sangat peduli terhadap kemajuan prestasi olahraga banua,’’ jelas tokoh Allstar Kalsel Yuyu Rahmat Mulyana, didampingi legenda Barito Putera Rudian Ulin Sirait.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Namun, kata Yuyu yang Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, meskipun sudah dibolehkan melakukan kegiatan olahraga secara terbuka, tetapi kita tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku, mengenakan masker, mencuci tangan dan kaki, serta menjaga jarak dan hindari berkerumun, tambahnya.

Dipaparkannya, sebelum terjadinya pandemic covid-19, tim Allstar Kalsel sudah mendapatkan tawaran untuk latih tanding dari beberapa klubsepakbola, baik di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan juga Plerihari.

Tetapi karena pandemic covid-19 dan diberlakukannya PSBB, maka kegiatan tersebut terpaksa harus ditunda.\Kita harapkan daerah Kalimantan Selatan, benar-benar segera bebas dari pandemic covid-19, sehingga suasana bisa normal kembali dan kegiatan olahraga yang merupakan aktifitas rutin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, bisa dilaksanakan secara leluasa, kata Yuyu.

Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, supaya bisa benar-benar aman dari penularan virus yang telah menelan ribuan korban jiwa di berbagai Negara tersebut. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya