Tim KIE Provinsi Bantu Penangganan Covid-19

Marabahan, KP – Baru ini digelar rapid test massal di Kecamatan Alalak. Kegiatan yang menargetkan sasaran 675 warga di lima lokasi ini selain melibatkan Tim Gugus Tugas Kabupaten dan Kecamatan juga disertai Tim Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Provinsi Kalsel.

Tim KIE yang berasal dari 26 SKPD di Provinsi Kalsel itu hadir dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

Setiap tim juga dibekali 500 buah masker kain untuk dibagikan ke masyarakat.

Sebelum bergabung dalam kegiatan rapid test massal tim yang dipimpin Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel Hanif Faisol Nurofiq itu terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani, Sekda H Abdul Manaf, para anggota forkopimda, SKPD terkait, dan Camat M Sya’rawi di Kantor Kecamatan Alalak.

Hanif mengatakan, Tim KIE bertugas membantu penanganan Covid-19 di daerah-daerah, kecamatan, dan puskesmas-puskesmas. Selain itu, tim juga memberikan edukasi kepada msyarakat serta mendukung perjuangan para petugas garis depan seperti dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Berita Lainnya

Pasien Positif Batola Tinggal 49 Orang

Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 dari 166
Loading...

“Dalam kerjanya, tim akan menyebar ke seluruh kecamatan, kelurahan, dan daerah-daerah yang memberlakukan PSBB seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Batola dan Banjar,” katanya.

Hanif sendiri berpesan kepada tim agar dalam penyampaian sosialisasi mengedepankan cara kekeluargaan dan menyesuaikan karakter daerah masing-masing.

“Sampaikan pesan pencegahan Covid dengan baik sehingga masyarakat mematuhi imbauan protokol kesehatan,” katanya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengucapkan terima kasih kepada Tim KIE Provinsi yang telah memilih Batola untuk dikunjungi. Ia mengatakan, Batola juga memiliki relawan Siaga Covid hingga tingkat kelurahan.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menyatakan, kabupaten dan provinsi harus sinergi dalam menangani masalah Covid-19 agar kerja yang dilaksanakan bisa maksimal.

Di akhir pertemuan, bupati perempuan pertama di Kalsel ini berkenan melepas keberangkatan Tim Rapid Tes dan Tim KIE Provinsi Kalsel di halaman Kantor Kecamatan Alalak. Puluhan mobil yang dilengkapi pengeras suara akan berkeliling ke tiga Kecamatan di Batola untuk membagikan masker.

Mereka juga akan melakukan sosialisasi dan tatap muka dengan masyarakat di tiga kecamatan yang tergolong zona merah seperti Alalak, Wanaraya, dan Barambai. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya