TP PKK HSS Laksanakan Pelatihan Budidaya Ikan di Ember

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pelatihan budidaya ikan dalam ember, Rabu (3/6/2020) kemarin di Aula Sekretariat PKK Kabupaten HSS.

Pelatihan tersebut dilaksanakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan ketahanan pangan keluarga, untuk upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten HSS.

Pelatihan itu, dinarasumberi ahli dari Dinas Perikanan Kabupaten HSS, yakni Ir Eka Lutfianadi dan Khalid Darda.

Ketua TP PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, adanya pelatihan budidaya ikan diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga di tiap desa.

Berita Lainnya
1 dari 527

“Kepada Ketua TP PKK Kecamatan, saya harap untuk menyampaikan ke desanya masing-masing tentang cara membudidayakan ikan dalam ember, agar dilaksanakan PKK Desa dan memberitahu warganya,” ajak Isnaniah.

Isnaniah juga mengingatkan kadernya, untuk menerapkan pola hidup sehat. Dia berharap wabah Covid-19 cepat berakhir, agar semua bisa kembali seperti biasa.

Pelatihan itu menggunakan bahan yang mudah didapat, yakni ember, kawat dari PLN agar mudah dibentuk, botol atau gelas plastik, arang dan kangkung sebagai media tanam.

Ikan yang disarankan yaitu ikan lele dan ikan papuyu atau betok.

Pelatihan itu, diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan se HSS, pengurus Pokja III TP PKK Kecamatan masing-masing 1 orang, serta Ketua TP PKK Desa Muning Baru dan Desa Asam yang akan mengikuti lomba nasional. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya