Wakapolres Barsel Cek Kondisi Senpi Dinas Personel, Hindari Penyalahgunaan Kedinasan

Buntok, KP – Kapolres Barito Selatan, Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Timur Santoso, S.I.K. yang didampingi Kasipropam dan Kasubbagsarpras melakukan pengecekan dan pemeriksaan Senpi (Senjata Api) genggam dan amunisi yang dipinjampakaikan kepada personel Polres Barsel, Senin (22/6/2020) pagi, di halaman apel Mapolres Barsel Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok.

Wakapolres Barsel menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan dan sebagai wujud kesiapan personel di lapangan.

Berita Lainnya

Usaha Wisata Wajib Miliki TDUP

1 dari 112
Loading...

“Masing-masing pemegang wajib menunjukkan senpi serta surat kartu pemegang Senpi sebagai bentuk legalitas pemegang, serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya,” ujar Timur.

Selain mengecek kebersihan dan kondisi senpi, Perwira yang pernah menjabat Wakapolres Seruyan itu juga mengecek apakah senpi masih ada beserta amunisinya lengkap atau tidak, serta kartu senpi masih aktif atau sudah habis masa berlakunya.

“Pengecekan ini sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik, administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” katanya.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya