nsharuddin Serahkan Hasil Bedah Rumah Program Pemerintah

Paringin, KP – Tahun ini pemkab Balangan melalui APBD mengalokasikan 40 unit bedah rumah bagi warga kurang mampu dan ada 250 unit rumah yang dananya bersumber dari APBN. Secara simbolis bantuan diserah terimakan kepada para menerima manfaat, Jumat (19/06/2020) kemarin di Desa Buntu Karau Kecamatan Juai.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Bupati Balangan H Ansharuddin dihadiri Dandim 1001 Amt/Blg, Kepala Dinas Sosial serta Camat Juai. Diketahui untuk kecamatan Juai ada lima rumah yang direhab.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan,program rehab rumah ini bersumber dari APBD yang secara keseluruhan berjumlah 40 buah, serta program rehab yang bersumber dari APBN sebanyak 250 buah.

“Tahun 2021 nanti akan lebih banyak lagi, pemkab telah merencanakan rehab warga sebanyak 500 buah yang bersumber dari APBN,” imbuhnya.

Kepada penerima manfaat, Bupati H Ansharuddin juga minta, agar dipelihara dengan baik sehingga mampu memberikan kenyamanan dalam keluarga.

“Saat ini para penerima manfaat tentu tidak lagi rumah-rumahnya berantakan, bahkan ada yang atapnya bocor saat musim penghujan. Namun saat ini hal itu tidak ada lagi. Untuk itu saya harapkan rumah itu agar dapat dipelihara dan dirawat dengan baik sehingga bisa bertahan lama, “harapnya.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada anggota Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang selalu membantu dalam program rehap rumah warga ini, melalui program Karya Bhakti TNI.

Berita Lainnya

Bupati Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

1 dari 277
Loading...

Dirinya meyakinkan, Pemkab Balangan akan terus menjamin masyarakat memiliki rumah yang layak huni melalui program rehab atau bedah rumah, dan ini sesuai dengan Visi misi pembangunan Balangan yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

Dikesempatan itu orang nomor satu di Balangan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Balangan, meminta kepada warga untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan, kurangi menyentuh mata hidung dan mata dengan tangan yang belum di cuci. Gunakan masker, tutup mulut dan hidung saat batuk dan bersin. Kemudian saat batuk dan pilek gunakan tisu lalu buang tisu pada tempatnya.

“Terpenting masyarakat harus patuhi protocol kesehatan covid-19, wajib menjaga kebersihannya setiap hari. Apabila waspada dan rajin menjaga kebersihan, semua pasti akan baik-baik saja,” ucapnya.

Sementara, Dandim 1001/Amt-Blg, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan dengan adanya program Karya Bhakti TNI tersebut bukan hanya bisa membantu masyarakat kurang mampu, namun dapat juga memupuk rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

“Dan kali ini kita berkesempatan untuk membantu, warga Desa Buntu Karau kecamatan Juai untuk membedah rumahnya yang sudah tidak layak huni lagi,” jelasnya.

Menurut, Kadinsos Balangan Ribowo, ada 40 buah rumah yang masuk program bedah rumah, dan ini sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir.

“Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga dari kenyaman dan kelayakan tempat tinggal mereka,” katanya.

Dia berharap, dengan telah selesainya dibedah rumah warga tersebut dapat dihuni dengan nyaman oleh keluarga mereka. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya