30 Petugas Penyelenggara Pilgub Kalteng Reaktif Rapid Tes

Buntok, KP – Dari 975 orang yang terdiri dari anggota KPU kabupaten, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang dilakukan rapid tes, terdapat 30 orang reaktif berdasarkan hasil tes cepat.

Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin, mengatakan hal itu di Buntok, Senin (20/07/2020).

Dari ke- 30 orang penyelenggara pilkada yang reaktif itu terdiri dari tiga orang dari Kecamatan Jenamas 1 orang dari Kecamatan Dusun Hilir, 8 orang dari Kecamatan Karau Kuala, 4 orang dari Kecamatan Dusun Utara.

“Kemudian dari kecamatan Gunung Bintang Awai ada 1 orang, dan dari Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 13 orang,” jelas Bahruddin.

Berita Lainnya
1 dari 114
Loading...

Ia mengatakan, untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang reaktif berdasarkan hasil tes cepatnya menunjukkan reaktif maka langsung dilakukan penggantian karena tugas mereka cukup singkat, sementara mereka harus menjalani karantina karena dinyatakan reaktif. Dan bagi penyelenggara lainnya di luar PPDP tidak dilakukan penggantian.

Petugas yang hasil test cepatnya reaktif diarahkan untuk meng isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku dan di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Barito Selatan.

Selain itu ia juga menyampaikan, kegiatan tes cepat deteksi Covid-19 ini untuk memastikan penyelenggara Pilkada Kalteng di Barito Selatan dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Disamping itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa penyelenggara terutama petugas yang melakukan pencocokan dan penelitian supaya betul-betul dalam keadaan sehat.

Dalam melaksanakan tugasnya, penyelenggara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur termasuk petugas yang akan melakukan coklit data pemilih di daerah ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, sarung tangan serta face shield, sebab pihaknya sudah mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan itu kepada petugas yang akan turun ke lapangan, imbuhnya. (yld/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya