9475 Warga Banjarbaru Terdaftar Penerima Bantuan Sosial

Banjarbaru,KP- Sebanyak 9745 kuota warga Kota Banjarbaru yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial terdampak Covid-19, dimana bantuan tersebut terbagia dua jenis bantuan. Yakni batuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 6720 dan dari pemerintah Kota Banjarbaru akan memberikan bantuan kepada 2755.

Pemisahan sumber bantuan ini dikarena hasil dari verifikasi dan masuk dalam hitungan Pemerintah Provinsi hanya 6720 keluarga sana, dan untuk sisanya akan mendapat bantuan dari Pemrintah Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Banjarbaru, Laili Hairani menjelaskan untuk bantuan dari Pemprov akan mendapatkan dana sebesar Rp100.000 dan dari Kota Banjarbaru sebanyak Rp300.000.

Berita Lainnya

Dapat Nomer 2, Aditya : Cucuk Nang di Tangah

1 dari 354
Loading...

“Bantuan dari Pemprov untuk 6720 keluarga, selebihnya, yang 2755 itu hanya dari kota dengan besaran Rp 400 ribu, jadi semua yang datanya masuk akan menerima bantuan yang sama besarannya,” Jelas Laili, Rabu (22/07/2020).

Hingga saat ini menurut Laili penyaluran bansos kepada masyarakat sudah tepat sasaran, dan untuk beberapa komplain yang terjadi dilapangan itu semata hanya ada miskomunikasi.

“Ada beberapa kasus warga yang mendapatkan PKH dan mereka masih mau bantuan bansos BLT. Nah mereka masih belum paham peraturannya. Dan sudah kami jelaskan, mereka pun memahaminya,”pungkasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya