Bank Indonesia Bantu Warga Miskin Terdampak Covid-19

Palangka Raya, KP – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Rihando melalui rilis Kamis (16/7) mengungkapkan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak ekonomi besar kepada masyarakat.

Hal itu terjadi khususnya masyarakat miskin dan masyarakat yang bekerja di sektor informal. Kareba itu pihaknya ikut menyalurkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan kesehatan.

“Yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia dalam membantu masyarakat yg terdampak covid 19”, ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan Sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat, meskipun mungkn hanya cukup untuk beberapa waktu saja.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...

Dijelaskan selain itu, melalui Program Sosial yang dimiliki, atau dapat dikatakan sebagai Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), pihaknya mengambil peran dan berpartisipasi dalam membantu Pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi covid 19 di Indonesia khususnya di Kalteng.

Langkah itu juga sesuai dengan arah PSBI th 2020 yaitu memelihara dan mendorong kepedulian sosial sekaligus sebagai wujud nyata dedikasi Bank Indonesia kepada Indonesia.

KPw BI Prov Kalteng kembali melakukan kegiatan kepeduliannya melalui Program Sosial Bank Indonesia.

Bantuan sembako dan peralatan kesehatan untuk PP Iqro dan PP Al Amin Kapuas, serta bantuan sembako, masker dan handsanitizer untuk masyarakat di Kota Palangkaraya melalui Gugus Tugas, Kel. Menteng serta Komunitas Sanggar Seni dan Budaya menjadi sasaran bantuan sosial kali kedua ini.

Sebelumnya BI memberikan 40 unit wastafel yang ditempatkan di lokasi2 umum. Melalui PSBI ini, diharapkan mampu membantu masyarakat yang terdampak covid 19 dan mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan gerakan rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya