Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak Lawan Covid-19 Disalurkan

Barabai, KP – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyalurkan bantuan spesifik untuk perempuan dan anak di Kecamatan yang terdampak Covid-19 Senin, (13/7/2020).

Dinas Sosial PPKB PP dan PA diwakili Kabid PP dan PA Farida Afriani menyampaikan ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Anak Nasional yang puncaknya pada tanggal 23 Juli nanti.

Bantuan ini dari dana dekonstrasi kementerian PPPA yg diperuntukan ke seluruh perempuan dan anak yg terpapar covid-19 dengan kategori kondisi keluarga prasejahtera se-indonesia. Dari sekian data yg diberikan oleh Dinas kesehatan, yang terpapar covid-19 dan masuk kategori keluarga prasejahtera setelah diverifikasi untuk HST hanya terdapat 10 orang yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan spesifik perempuan dan anak dari keluarga prasejahtera yang tersebar berada di Lima Kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Hj Ernawati Chairansyah selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan pada hari ini menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang ada di kecamatan Barabai, Kecamatan Pandawan, Kecamatan Labuan Amas Utara dan Kecamatan Haruyan.

Paket bantuan tersebut terdiri susu, suplemen, masker, biskuit dan sabun. Paket tersebut diharapkan dapat meningkatkan nutrisi dan gizi bagi perempuan dan anak agar dapat meningkatkan daya tahan guna terhindar dari pandemi Covid-19.

Ditengah pandemi Covid-19, semua lapisan masyarakat harus mampu melindungi keluarga dengan bersama-sama menjaga kedisiplinan dan menerapkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjaga asupan makanan sehat dan bergizi, ucap Hj Ernawati Chairansyah

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya