Bupati Katingan Lantik Pj Kepala Desa Karuing

Kasongan, KP – Bupati Katingan Sakariyas melantik penjabat atau Pj Kepala Desa Karuing Kecamatan Kamipang, Supriyadie, Kamis, 9 Juli 2020.

Supriyadie menduduki Pj Kades Karuing menggantikan Kepala Desa Karuing definitif sebelumnya yang habis masa periodesasinya, Wanto Sripo.

Pelantikan ini juga dihadiri Camat Kamipang yang baru, Ade Irwan dan sejumlah warga masyarakat setempat.

Berita Lainnya
1 dari 72
Loading...

Dalam kesempatan ini, Bupati Katingan Sakariyas menuturkan, desa memiliki kewenangan yang telah ada sebagai asal usul desa disamping kewenangan lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Kewenangan yang merupakan hak asal usul desa-desa meliputi, menetapkan peraturan desa, menyelenggarakan pemerintahan desa, memiliki pimpinan pemerintah desa, memiliki kekayaan desa, menggali sumber-sumber pendapatan desa, memberdayakan masyarakat desa untuk bergotong royong dan berpartisipasi dalam pemerintahan dan pembangunan, dan mendamaikan perselisihan yang terjadi antarwarga desa.

“Dalam rangka menyelenggarkan kewenangan desa dimaksud maka peraturan kepemimpinan yang mumpuni, yang memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya,” kata Sakariyas. (net/isn/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya