Bupati Tapin Panen Jahe Merah Perdana Di Desa Baga

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM lakukan panen perdana jahe merah yang dikelola Bumdes Bina Karya binaand dari PT. Kalimantan Prima Perdana (PT.KPP) di desa Bagak, Kecamatan Hatungun kabupaten Tapin.

Perkebunan jahe merah yang dikelola oleh masyarakat desa Bagak ini bawah binaan dari PT. Kalimantan Prima Persada, melalui Bumdes Bina Karya Desa Bagak Kecamatan Hatungun sukses membudidayakan perkebunan jahe merah dengan luas tanam hampir mencapai 60 hektar.

Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM pada kesempatan itu Kamis (16/7/2020) kemarin lakukan panen perana jahe merah di desa Bagak Kecamatan Hatungun an ia mengatakan bahwa perkebunan jahe adalah salah satu komoditi perkebunan yang dapat dikembangkan oleh masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 150
Loading...

“Karena selain mudah dipelihara, jahe juga mempunyai nilai jual yang tinggi.” Kata Bupati Tapin saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara penen jahe.

Alam kesempatan itu pula bupati Tapin berharap kedepan perkebunan jahe diharapkan terus berlanjut dengan membuat inovasi dalam mengembangkan varian produk-produk jahe yang tentunya didukung oleh pihak perusahaan sebagai pendamping atau orang tua asuh.

“Bisa jadi kedepan inovasi jehe merah, dapat ikut dilombakan dalam lomba Sinovik nasional, terlebih ditengah Covid-19, jahe dapat dijadikan produk unggulan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.” Ungkap Bupati lagi.

Menurut bupati Tapin, bahwa perkebunan jahe merah agar terus dikembangkan dan dapat menjadikan pendapatan tambahan bagi petani khususnya masyarakat tani di daerah ini yang tidak hanya mengandalkan pertanian tanaman padi atau dapat berpariasi sehingga menambah penghasilan petani di daerah ini. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya