Bupati Tinjau Lokasi Yang Terdampak Banjir

Pelaihari, KP – Hujan deras yang mengguyur Kota Pelaihari dan sekitarnya selama kurang lebih 15 jam sejak Jumat (10/7/2020) malam hingga (Sabtu (11/7/2020), membuat genangan air dibeberapa tempat.

Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari, salah satu tempat yang ikut terendam setelah hujan.

Air yang menggenang di tempat ini mencapai dua meter, berhasil merendam satu unit mobil, dua unit sepeda motor serta menghanyutkan kursi, meja, tabung gas dan memporakrandakan isi rumah pastoran, tempat tinggal pastor dan aula gereja.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 227
Loading...

Sejak hujan mereda hingga 3,5 jam kemudian tempat ini berhasil surut sekitar 40 cm. Rm Mervin Quiros CICM dan Frater Beni, CICM yang berada di tempat ini saat berita ini diturunkan sempat dihubungi Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta.

Bupati menanyakan kondisi romo dan frater serta menawarkan untuk mengevakuasi ke tempat yang lebih aman. Hanya saja mengingat bangunan di tempat ini memiliki dua lantai, romo masih ingin bertahan di tempat ini, karena lantai dua aman dari genangan.

Bupati menyebut jika air yang menggenang di gereja ini adalah yang terparah karena mencapai badan jalan.

Sementara itu, akses untuk menuju ke lokasi ini sempat ditutup karena jembatan yang berada di Sarang Halang juga meluap airnya menggenang hingga ke badan jalan. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya