Dewan Targetkan Peningkatan Wisatawan

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel menargetkan peningkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kita harapkan Kalsel bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini, terutama dalam menyongsong penerapan New Normal,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo kepada wartawan, Senin (6/7/2020), di Banjarmasin.

Untuk itu, keberadaan Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah ((TMII) di Jakarta bisa menjadi tempat untuk mempromosikan obyek wisata dan seni budaya daerah.

“Jadi keberadaan anjungan ini sangat strategis sebagai sarana promosi untuk menarik wisatawan untuk datang ke Kalsel,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Menurut Imam Suprastowo, anjungan Kalsel di TMII sebagai etalase daerah perlu informasi yang tajam akan kebudayaan provinsinya.

Berita Lainnya
1 dari 411
Loading...

“Dengan pemetaan dan informasi yang tajam tersebut diharapkan dapat menarik pengunjung di TMII, bahkan mereka berkeinginan untuk datang langsung ke Kalsel,” ujar Imam Suprastowo, yang pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke TMII Jakarta.

Lebih lanjut diungkapkan, kunjungan wisatawan ke Kalsel tentu menjadi sumber pendapatan baru melalui sektor kepariwisataan, terutama di tengah berkurangnya PAD Kalsel akibat pandemi Covid-19.

“Kita mengharapkan sumber pendapatan baru melalui sektor kepariwisataan,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Terkait potensi pendapatan daerah, Imam Suprastowo menyarankan, agar Pemprov Kalsel segera menyusun rencana pengembangan pembangunan Anjungan di TMII Jakarta sebagai upaya bersama mengembangkan potensi daerah, terutama sektor pariwisata.

“Kita berupaya agar melihat kemungkinan anjungan Kalsel di TMII bisa menjadi sumber baru dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” jelas Imam Suprastowo. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya