DPRD Apresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta hadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Kabupaten Tanah Laut terkait Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tanah Laut tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 pada Rabu (8/7/2020) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Rapat Paripurna tersebut adalah lanjutan dari Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada Selasa (7/7/2020) dengan agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Tanah Laut tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 yang disampaikan langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta.

Agenda Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut H. Atmari tersebut mendengarkan pemandangan umum yang disampaikan oleh delapan fraksi yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Pembangunan Demokrat fraksi gabungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Dalam agenda paripurna sebelumnya Sukamta memaparkan bahwa Realisasi pendapatan daerah hingga 31 desember 2019 sebesar 125% dari target yang dianggarkan, Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tercapai 109,41% dari target yang dianggarkan dan Realisasi Pendapatan Transfer tercapai 129,92% dari target yang dianggarkan serta Realisasi lain-lain pendapatan yang sah tercapai 112,75% dari target dianggarkan, berdasarkan laporan tersebut seluruh fraksi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atas laporan yang disajikan sehingga mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang ketujuh kalinya atau yang kedua kalinya selama kepemimpinan Sukamta dan Abdi Rahman serta menyetujui Raperda tersebut dan akan dilanjutkan dalam agenda paripurna berikutnya.

Selain itu seluruh fraksi juga memberikan saran dan masukan, salah satunya disampaikan oleh Fraksi PDI-P yang ingin agar SPKD yang mengelola pendapatan untuk lebih cermat lagi dalam mengelola dan mencari sumber sumber pendapatan asli daerah baik dari sektor perparkiran, pengelolaan objek pariwisata, sektor peternakan dan sektor sektor lainnya serta penganggaran pada SKPD yang mengelola kegiatan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) agar lebih ditingkatkan dan dicermati penggunaannya secara efisien dan efiktif

Sukamta sangat bersyukur kegiatan ini bisa diapresiasi, dia sangat berharap kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan lagi

“Kegiatan ini tentu mendapat apresiasi, semuanya tentunya akan kami jawab sebagai mana mesti” ucap kamta

Turut berhadir Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H. Dahnial Kifli dan para Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya