Hasil Test SWAB Pejabat Tinggi Pemkab Barut Negatif

Muara Teweh, KP – Ditengah pemberitaan terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, dimana saat ini menunjukkan penambahan kasus positif Covid-19. Kabar menggembirakan dirilis oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara yang menyatakan bahwa hasil Test SWAB Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Bappedalitbang, dan Pejabat lingkup Setda Kabupaten Barito Utara dengan hasil negatif.

Hal ini cukup menggembirakan untuk para ASN Lingkup Setda Kabupaten Barito Utara, dimana Kantor Induk Pemerintah Kabupaten Barito Utara terbebas dari penyebaran Virus Covid-19. Hasil Test SWAB yang baru diterima ini disambut gembira oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP. Dalam pernyataannya, H. Jainal Abidin menyampaikan bahwa 2 bulan yang lalu telah melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif.

“Tanggal 2 Juli 2020 atas inisiatif dan petunjuk Bupati melakukan Test SWAB bersama para pejabat dan ASN lainnya, Alhamdulillah hasilnya hari ini keluar dengan hasil negatif,” jelas Sekda.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut baik hasil Test SWAB yang telah keluar. Bupati mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol yang telah ditentukan.

“Kita semua harus tetap tenang dan waspada, taati dan terapkan terus protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan secara ketat, Insya Allah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Utara dapat diminimalisir.

“Semoga Pandemi yang melanda dunia, khususnya Kabupaten Barito Utara segera cepat berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan normal kembali,” pintanya. (asa/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya