Ide Kreatif Polres Kotabaru Bentuk Pasar Tangguh Banua

151

Kotabaru, KP – Selasa (30/6/2020) Polisi Resort Kabupaten Kotabaru menggelar rapat koordinasi penegakan disiplin COVID-19 dan pembentukan pasar tangguh banua yang merupakan ide kreatif Polres Kotabaru Kalimantan Selatan, dihadiri oleh selain kapolres, dan Wakapolres, juga kasdim 1004 Kotabaru, anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, dinas kesehatan dan beberapa dinas terkait.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syarifuddin mengatakan, “Untuk melakukan berbagai aktivitas di era new normal, dan pencegahan penyebaran pandemi terutama transaksi jual beli dipasar akan terus digiatkan.

Adanya cluster yang muncul dalam wilayah pasar atau pusat perbelanjaan dibeberapa daerah yang terus meningkat, maka pada hari ini kita bentuk gerakan pasar tangguh banua,” ujar kapolres kemudian melanjutkan menerangkan,

Berita Lainnya
Loading...

“Pasar tangguh banua merupakan sebuah gerakan aksi nyata yang terjadi dipasar seperti disiplin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Diharapkan, khususnya antara pedagang dan konsumen agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 yang telah menyebar diseluruh daerah”, ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan gerakan pasar tangguh banua yang dikoordinir Polri dan TNI tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan dan dukungan pemerintah daerah, kalangan LSM dan masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat sehat dan perekonomian pun bergerak tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19, dan menghidupkan kembali perekonomian rakyat yang terhambat akibat pandemi. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya