Inovasi Pengusaha UMKM Bertahan Dimasa Pandemic

Banjarbaru,KP- Tuntutan ditengah pandemi sekarang ini, harus membuat para pelaku usaha jeli dan peka dalam melakukan diversifikasi usaha. Bagaimana dalam mempertahankan usahanya harus dilakukan berbagai upaya. Seperti para pelaku usaha di Banjarbaru untuk memenuhi kehutuhan sehari-harinya tak bisa menunggu saja.

Apalagi sekarang ini akibat dampak pandemik Covid-19, cukup banyak dirasakan oleh banyak orang, termasuk para pengusaha UMKM. Semangat, kegigihan dan kemampuan beradaptasi sangat diperlukan untuk menemukan inovasi sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Salah satunya pengusaha Noor Aisyah, dia tetap menjalankan usaha ditengah pandemi ini. Aisyah yang semula bergerak dibidang kuliner kini merubah usahana menjadi produsen APD ( Alat Pelindung Diri) khususnya Face shield dan masker yang tentunya menggunakan motif sasirangan

Berita Lainnya
1 dari 1.033

Noor Aisyah yang kini sedang memenuhi beberapa pesanan, mengaku dapat melakuakn produksi untuk dikirim keluar daerah. “Kemarin ada beberapa pesana yang masuk seperti dari perbankan, ritel nasional, bandara, instansi pemerintahan dan masyarakat umum untuk dijual kembali juga lumayan banyak,”katanya.

Usahanya yang dulu hanya memperkerjakan beberapa orang, kini bisa merekrut sekitar 50 orang warga sekitar yang terdiri dari ibu-ibu juga para lansia yang masih memiliki kondisi tubuh yang prima.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Rabu (23/07/2020) mengapresiasi usaha para pelaku UMKM dikota Banjarbaru yang terus melakukan inovasi yang dapat bermanfaat tidak hanya untuk pengusaha juga untuk masyarakat luas.

“Satu lagi kontribusi yang nyata dan bisa jadi inspirasi dan teladan bagi semua orang, dan sebagai pemerintah daerah harus hadir dan mendorong usaha warganya, termasuk pemesanan APD yang diarahkan sehingga membuat tampah semangat tentunya,” demikian Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya