Kapolda Kalsel : Hadapi Covid-19, Pengprov Tetap Bantu Tabalong APD

Tanjung, KP – Sebagai bentuk sinergitas lembaga pemerintah dalam menghadapi sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pengprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap akan membantu Pemerintah Kabupaten Tabalong berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan lainnya.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kalsel Irjen Nico Afinta, saat melakukan kunjungan di salah satu Kampung Tangguh Komplek Swadarma Lestari belum lama tadi di Mabuun Tanjung.

Menurut Nico, pemerintah provinsi kali ini juga memberikan bantuan berupa APD, masker dan bantuan sosial. “Dengan adanya sinergitas yang baik, maka Covid-19 bisa kita hadapi bersama,” harapnya dalam acara yang juga dihadiri oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Dalam kunjungan disalah satu Kampung Tangguh Banua Tabalong di Komplek Swadarma Lestari yang berada Kecamatan Mabu’un tersebut, juga hadir, Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Parullian Marpaung.

Berita Lainnya
1 dari 160
Loading...

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolda Kalsel di gerbang kampung tangguh komplek Swadarma Lestari Mabu’un. Selanjutnya kedatangan Kapolda juga disambut dengan tarian tradisional. “Kunjungan kali ini dalam rangka mendorong program-program yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi,” ujar Nico.

“Ada lima hal yaitu peningkatan PCR, kapasitas tempat tidur rumah sakit maupun isolasi, pembentukan kampung tangguh, peningkatan disiplin dan efisiensi anggaran,” ungkap Nico seraya mengaku akan ikut membantu apabila dalam pelaksanaannya ada kesulitan. Dan hari itu telah melihat contoh dari 14 kampung tangguh yang sudah ada dibuat di Tabalong, karena ada sinergitas antara pemerintah daerah beserta stekholder yang terkait.

Kampung Tangguh sendiri dibentuk guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, saat ini kabupaten Tabalong sudah mendirikan 14 kampung tangguh banua di khususnya di Kabupaten Tabalong.

Pilot project kampung tangguh banua yang merupakan gagasan Kapolda Kalimantan Selatan itu rencananya akan terus dikembangkan di Tabalong

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, mengatakan kampung tangguh banua akan terus dikembangkan di wilayah Bumi Sarabakawa. “Ada 14 kampung tangguh saat ini dan Insyaallah ini akan terus berkembang mengingat warga mulai merasakan manfaat keberadaan kampung tangguh,” ujar ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong yang mendampingi Kapolda dan Tim GTPP Covid-19 Kalsel hari itu.

“Jadi kita bisa mempercepat penanganan Covid-19, paling lambat dua hari hasil swab sudah di terima,” demikian ungkap Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya