Kapolda Kalsel : Jangan Percaya Oknum

Masyarakat diminta tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang

BANJARMASIN, KP – Pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi calon Akpol (Taruna Akademi Kepolisian) dan Tamtama Polri, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH dan Wakapolda, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, turun tangan memantau Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) tahap I Tamtama Polri 2020, Selasa (7/07/2020).

Seleksi Akpol dan Tamtama Polri pada 2 Juli lalu, oleh Biro SDM Polda Kalsel digelar rangkaian tahapan peneriman anggota Polri Tahun 2020.

Kapolda Kalsel juga memberikan arahan kepada seluruh peserta seleksi yang ada di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19, para calon siswa Taruna Akpol, Bintara Polri maupun Tamtama Polri Panda Polda Kalsel, sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu diimbau menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 867
Loading...

Seperti cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, memakai masker dan face shield atau pelindung wajah,” ujar kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini pun menjelaskan, penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Masyarakat diminta tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

Banyak belajar dan berdoa. Semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi Polisi yang Promoter,” pesannya.

Pelaksanaan Rikkes Tahap I calon Tamtama Polri 2020 Panda Polda Kalsel saat itu di ikuti sebanyak 49 orang Casis Tamtama Polri. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya