Ketua Bawaslu RI Monitoring Persiapan Tahapan Pilkada

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan di Bawaslu Kota Banjarbaru dalam rangka kedatangan Ketua Bawaslu RI, Abhan di Kantor Bawaslu Kota Banjarbaru bertempat di Aula Kantor Bawaslu Kota Banjarbaru.

Kunjungan ini dalam rangka Supervisi dan Monitoring Pelaksanaan Tahapan Pilkada Lanjutan Tahun 2020 di Kalimantan Selatan, termasuk Kunjungan ke Kota Banjarbaru sebagai Salah Satu Kab/Kota yang melaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Senin (06/07/2020).

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar menyampaikan tentang tahapan lanjutan pilkada tahun 2020. Berdasarkan keputusan tahapan politik syang di[utuskan oleh DPR RI dan keluarnya peraturan teknis PKPU nomor 5 tahun 2020.

Bawaslu harus melaksanakan tugas pengawasan terkait pelaksanaan pilkada tahun 2020 menyiapkan melaksanakan pilkada tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi para petugas selama masa pandemi covid 19 belum berakhir.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 351
Loading...

“Pemerintah Kota Banjarbaru juga membatu Bawaslu Kota Banjarbaru anggaran untuk pembelian APD dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kota Banjarbaru. Pendataan dilapangan pun telah dilakukan sekitar 50%,” ujar Dahtiar.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan juga menyampaikan Pemerintah Kota Banjarbaru telah berkoordinasi dan juga kesepakatan dengan KPU maupun Bawaslu Kota Banjarbaru terkait tahapan pelaksanaan pilkada tahun 2020, tentang penyesuaian jarak, maupun keamanannya, juga menyampaikan adanya penambahan TPS, sekarang jumlah TPS di Banjarbaru ada 555 TPS yang terdiri dari 20 Kelurahan dan 5 Kecamatan.

“Kesuksesan pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kota Banjarbaru akan di ukur dengan bagimana pilkada ini bisa berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, demokratis dan juga bermartabat. Dan yang menjadi tantangan kita adalah bagimana kita menjaga keamanan terutama dari sisi kesehatan masyarakat, penyelenggara dan juga pengawas ataupun stakeholder yang terlibat pada kegiatan pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kota Banjarbaru,” Ujar Darmawan.

Selain itu juga tingkat partisipasi masyarakat tetap tinggi dalam menggunakan hak pilihnya di masa pandemi covid 19 ini. KPU menetapkan target tingkat partisipasi masyarakat 77,5%, walaupun dimasa-masa Covid-19.

Sementara itu Ketua Bawaslu RI, Abhan menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kalimantan Selatan ini adalah Dalam Rangka Supervisi dan Monitoring Pelaksanaan Tahapan Pilkada Lanjutan Tahun 2020 di Kalimantan Selatan, termasuk Kunjungan ke Kota Banjarbaru sebagai Salah Satu Kab/Kota yang melaksanakan Pemilihan Walikota dan monitoring. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya