KONI akan ujicoba Pengprov cabor Gunakan Zoom Cloud Meeting

Mematuhi anjuran pemeintahtentang protocol kesehatan, KONI Kalsel mengadakan pertemuan dengan 47 pengprov cabor dan 5 fungsional gunakan system VCZ

Banjarmasin, KP – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, hari ini Sabtu (4/7/2020) akan melakukan ujicoba Zoom Cloud Meeting, dengan 47 Pengprov Cabor dan 5 anggota fungsional.

Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiannoor melalui Kabid Pullata (Pengumpulan dan Pengolahan Data) KONI Kalsel, Drs. Subhan Annur, MSi menjelaskan hal itu kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (3/7/2020) kemarin.

‘’Kegiatan dijadwalkan mulai pukul 13.30 sampai 14.30, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fasilitas system VCZ (Video Converence Zoom ) yang digunakan KONI dan semua pengurus cabang olahraga,’’ jelas Subhan Annur .

Dari ujicoba simulasi awal ini, kita ingin mengetahui sampai sejauh mana provider yang dimiliki KONI dan Pengprov Cabor bisa menangkap sinyal-sinyal yang dilakukan.

Berita Lainnya

Antusias Gerak Jalan Tetap Tinggi

Tim Allstar Kalsel kebanjiran tawaran ujicoba

1 dari 199
Loading...

Dikatakan Subhan, pertemuan jarak jauh (zoom) yang dilaksanakan KONI ini mengikuti aturan pemerintah tentang protocol kesehatan, mengadakan pertemuan tatap muka secara langsung.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut yang telah dilaksanakan KONI Pusat, melakukan Video Conference dengan KONI Provinsi se Indonesia. ‘’Rasanya KONI Kalsel adalah daerah pertama yang melakukan Meeting Zoom dengan 47 pengprov cabor dan lima anggota fungsional, yakni BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa), BAPOPSI (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia), BAPOR (Badan Pembina Olahraga) Korpri, PERWOAI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) dan SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Kalsel.

‘’Kita mau tidak mau bisa atau tidak bisa harus mengikuti kemajuan dunia yang serba digital, atau disebut Revolusi Industri 4.0 yang mengedapankan IT (Internet of Think),’’ jelas Subhan.

Penggunaan system IT iniakan digunakan pada acara meeting selanjutnya, selama kehawatiran pada pandemic covid-19 masih berlangsung.

‘’Saya perkirakan hingga bulan Agustus 2020 mendatang, kita masih menggunakan virtual media, yang memang dinilai tidak menghilangkan essensi pertemuan tatap muka langsung,’’ tutup Subhan Annur. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya