Masyarakat Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Pulang Pisau, KP – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengajak masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk tetap waspada meskipun secara umum Kabupaten Pulang Pisau kini memasuki zona orange atau zona pertengahan.

Dikatakan Edy, pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Pasien Covid-19 terus bertambah di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Dipastikan, kecamatan ini belum bisa memasuki ‘New Normal’.

Edy bahkan kembali menekankan agar sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan oleh gugus tugas kembali digalakkan.

“Kita harus tetap waspada, semangat jangan kendor, sosialiasi dan edukasi harus tetap dilakukan meskipun kita saat ini sudah memasuki zona pertengahan atau zona orange,” kata Edy didampingi juru bicara GTPP Covid-19 Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo, Selasa, (21/7).

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

Terkait transisi New Normal di Kabupaten Pulang Pisau, Edy mengatakan saat ini transisi New Normal baru dilakukan di Kecamatan Sebangau Kuala sejak beberapa pekan lalu. Transisi akan bergeser ke kecamatan lain jika kecamatan itu berada di zona hijau dan relatif aman dari penyebaran Covid-19 berdasarkan evaluasi tim gugus tugas.

“Namun untuk Kecamatan Kahayan Hilir yang tingkat penyebarannya tinggi kemungkinan untuk sementara ini belum bisa diterapkan New Normal,” kata Edy Pratowo

Dalam kesempatan itu Edy mengajak tim gugus tugas kembali kompak melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah yang tinggi tingkat penyebarannya.

“Penyemprotan disenfektan di tempat-tempat umum akan kembali kita intensifkan, sosialisasi dan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga harus tetap dilakukan, jaga kesehatan tubuh kita, menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan adalah upaya kita untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di daerah kita ini,” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya