Pembalap Liar Punya Grup WA Tukang Balap

Banjarmasin, KP – Di masa Pandemi Covid-19 ini, aksi balapan liar masih saja di lakukan para pelaku yang masih berusia dibawah umur.

Bahkan yang menarikanya lagi aksi balapan liar ini juga mempunyai grup Whats App Massenger dengan Nama Tukang Balap.

Berkat kesiagaan pihak kepolisian dari Jajaran Polsekta Banjarmasin Utara berhasil menjaring 7 unit Sepeda motor yang terlibat dalam aksi balapan liar, Minggu (5/07/2020) dini hari.

Ada 7 unit sepeda motor terlibat dalam aksi balapan liar ini dan dijaring petugas ketika berada di kawasan Jalan H Hasan Basry Banjarmasin Utara.

Menurut Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi SIK, aksi balapan liar ini cukup meresahkan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 764
Loading...

“Dari giat petugas berhasil mengamankan 7 motor milik pelaku balapan liar yang sering beraksi di sepanjang Jalan Kayu Tangi,” jelas Kapolsek kepada awak media.

Dikatakan Gita, petugas juga menemukan salah satu HP milik pelaku balapan liar dan mendapati sebuah grup WhatsApps (WA) balapan liar.

“Group WA dengan nama Tukang Balap ini melakukan janji temu untuk menggelar aksi balap liar,” tuturnya.

Dalam hal ini, Kapolsek mengungkapkan, mereka yang terjaring rata-rata merupakan anak di bawah umur serta sepeda motor yang tidak sesuai standar.

“Kita mengimbau kepada orang tua agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap buah hatinya agar tidak terlibat dalam balapan liar karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya