SMAN 5 Banjarbaru Diresmikan Walikota Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Camat Liang Anggang, Perwakilan Kapolsek Banjarbaru Barat dan Dewan Guru SMAN 5 Banjarbaru menghadiri peresmian operasionalisasi SMAN 5 Banjarbaru, Kamis (23/07/2020).

Kehadiran SMAN 5 Banjarbaru merupakan sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kecamatan Landasan Ulin, di tahun ajaran baru ini 2020/2021 sementara SMAN 5 meminjam ruang kelas di SMPN 4 Banjarbaru sebanyak 2 ruang kelas.

Dalam sambutannya Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa dengan adanya SMAN baru ini diharapkan dapat terus menambahkan minat belajar warga Landasan Ulin dan sekitarnya,

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

“Kehadiran sekolah ini untuk memberikan pelayanan pendidikan secara merata di seluruh wilayah Banjarbaru. saya berharap kedepannya dapat menjadi motivasi tersendiri kepada peserta didik baru di tahun ajaran 2020/2021,” Ujar Nadjmi Adhani.

Momen ini menjadi catatan sejarah penting bagi dunia pendidikan di Kota Banjarbaru yaitu dengan dimulainya operasionalisasi SMA Negeri 5 Banjarbaru. Pada tahun 2020 SMA 5 Banjarbaru telah membuka dua rombongan belajar,jumlah siswa tahun pertama 53 siswa baru terbagi dua kelas dan 20 orang relawan guru pendidik yang dipilih dari beberapa sekolah yang ada di Banjarbaru.

SMA Negeri 5 Banjarbaru belum mempunyai gedung sekolah sendiri, untuk sementara proses operasional sekolah dilingkungan SMP Negeri 4 Banjarbaru, mempunyai ruang pembelajaran dan ruang guru. Tahun 2020 telah disiapkan dana operasional bantuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru melalui SMP Negeri 4 Banjarbaru.

“Harapan tahun depan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membangunkan bangunan sekolah, lahan sudah dipersiapkan Pemerintah Kota Banjarbaru kurang lebih seluas 1 hektare yang bertempat di Guntung Manggis,” Pungkasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya