Sukamta Imbau Warga Tetap Waspada Covid-19

Pelaihari, KP – Operasi pasar tabung gas tiga kilogram merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut guna membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan dengan harga dipasaran yang terus naik hingga mencapai 30 ribu rupiah pertabung gas, Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar Gas LPG Tiga Kilogram di Halaman Kantor Desa Bati-bati Kecamatan Bati-bati pada Kamis (16/7/2020).

“Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan berusaha agar tabung gas tiga kilogram tetap tersedia dipasaran dan harganya tetap standar dan terjangkau bagi masyarakat,” ucap Kamta.

Berkaitan dengan pandemi covid-19 yang masih bergulir, Sukamta juga mengharapkan kerjasama dari warga masyarakat untuk senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

“Saya ingin warga masyarakat Tanah Laut tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak berkepentingan, tetap waspada, ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi covid-19,” ujar Kamta.

Usai menyampaikan sambutannya Sukamta lantas menyerahkan secara simbolis tabung gas tersebut kepada empat orang warga dari desa tersebut sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut secara resmi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut H. Syahrian Nurdin mengatakan kegiatan yang turut disupport oleh PT Pertamina Persero tersebut menyiapkan 280 tabung gas yang kerap dikenal warga dengan sebutan gas melon yang bisa dibeli dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan syarat satu orang satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bertujuan agar pendistribusian tabung gas tersebut bisa merata.

“Kami juga berharap dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dan cuaca yang mendukung kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi warga,” ucap Syahrian.

Turut berhadir Camat Bati-bati Aan Nur Huda beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bati-bati serta Kepala Desa Bati-bati. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya