Sungai Martapura di Awang Bangkal Dibelah dengan Jembatan Panjang

Banjarbaru, KP – Jembatan bentang panjang dibangun Pemprov Kalsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel di Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan.


Jembatan bernama Jembatan Aranio tersebut membelah Sungai Martapura untuk menjadi akses jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu.


Jembatan dengan bentang 60 meter tersebut sudah mulai digarap dengan nilai pekerjaan Rp32 miliar.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023


Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, melalui Kabid Bina Marga, M. Yasin Toyib, menjelaskan jembatan tersebut panjangnya 120 meter termasuk pendekat.

“Bentang jembatan 60 meter, lalu pendekat masing-masing panjangnya 30 meter,” ujar Yasin, Senin (13/7).


Penunjang jalan bebas hambatan pada tahun ini dibangun tiga jembatan panjang. Selain Jembatan Aranio, juga dibangun Jembatan Kusan II dan Jembatan Sungai Temunih II. Keseluruhan 7 jembatan panjang yang dibangun untuk menunjang jalan bebas hambatan.


“Tahun sebelumnya dibangun 4 jembatan, jika tiga jembatan yang dilaksanakan tahun ini selesai maka tidak ada lagi jembatan panjang yang dibangun sebagai penunjang jalan bebas hambatan. Sisanya tinggal box culvert,” bebernya. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya