Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Walikota Evaluasi Pelayanan Kesehatan

Banjarbaru,KP- Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani melaksanakan rapat evaluasi terhadap penanganan pada pelayanan kesehatan Covid -19 dikota Banjarbaru. Raoqt yang dihadiri oleh ketua komisi 1 DPRD Kota Banjarbaru HR Budiman dan anggota, Kami(16/07/2020).

Bahkan dalam rapat tersebut dibahas upaya pemerintah kota daoat melindungi kesehatan para tenaga kesehatan, tenaga medis dan masyarakat agar terhindar dari Covid 19.

“Tentu tenaga medis setiap hari berjibaku dengan Covid 9. Tentu kita perlu masukan untuk teknis perlindungan garda terdepan kita,” ujar Nadjmi.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Saat ini tenaga kesehatan di Banjarbaru mulai banyak yang terpapar, setelah sebelumnya masuk 10 tenaga kesehatan di pelayanan Puskesmas terpapar Covid 19.

“Oleh karena itu, kita perlu memberikan oerhatian kepada tim kesehayan, mencari dimana mereke terpapar, bagaimana pola kemungkinan mereka terpapar agar mudah kita mengantisipasinya” jelasnya

Nadjmi menilai ada beberapa kemungkinan terjadinya kontak yang berakibat pada penularan virus korona tersebut, seperti ruangan sempit, panjangnya sistem antrean, termasuk sistem pelayanan yang harus mendapat pembaharuan.

“Termasuk melakukan rekrutmen untuk tenaga medis baru, sehingga waktu mereka untuk istirahat dan bergiliran semakin panjang,” pungkasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya