ULM Bentuk Tim Pakar Bantu Pemprov Tangani Covid-19

Banjarmasin, KP – Universitas lambung Mangkurat turut peduli wabah Covid 19 di Kalsel. ULM membentuk tim pakar yang berlatar belakang dari berbagai disiplin ilmu untuk membantu pemerintah provinsi kalsel, dalam menanggulangi wabah covid 19 di banua.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Prof.DR. Sutarto Hadi mengatakan, tim pakar dibentuk guna membantu pemerintah Provinsi menekan angka kematian akibat Covid hingga Perbaikan Sektor Ekonomi

“Tim pakar memang dibentuk sebagai bentuk keprihatinan kita covid di Kalsel ini terus naik , harus ada cara cara lebih strategis untuk menanganinya karena di ULM sini banyak para pakar dan tim ahli, sehingga saya tergerak untuk membentuk tim ini,”ungkapnya

Tim pakar atau para ahli di lingkup ULM itu nantinya akan bertugas mencarikan solusi dalam mengambil langkah langkah strategis, mulai dari aspek sosial, ekonomi serta kesehatan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 939
Loading...

Ditambahkannya, pemerintah tidak dapat mencontoh dari daerah lain dalam menanggulangi wabah covid 19 ini, sebab kalsel memiliki ciri ciri yang berbeda dalam penangananya.

Dan saat ini tim pakar ULM dari berbagai keahlian di bidangnya masing masing tersebut sudah bergerak,

“Saat ini sudah bergerak dan sudah saya serahkan juga nama namanya kepada Gubernur Kalsel, agar segera bisa di SK kan untuk membantu dalam mengambil langkah langkah strategis di pemerintahan provinsi Kalsel,” kata rektor ULM ini.

Sebagaimana diketahui grafik atau kurva penderita covid 19 di kalsel setiap harinya terus melonjak naik, namun tidak sedikit pula banyak pasien yang dinyatakan sembuh.

Sekedar diketahui di beberapa wilayah kecamatan di kota Banjarmasin saat ini ada beberapa titik lokasi yang dinyatakan sebagai zona hitam. Sehingga masyarakat terus dianjurkan untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus tersebut. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya