Agustus, Moment Canangkan Sejuta Masker

Tanjung, KP – Dalam rangka mencegah sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Tabalong, dan untuk terapkan protocol kesehatan, Tabalong Canangkan ‘Gerakan Sejuta Masker.’

Hal itu, terungkap saat Bupati Tabalong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Gerakan Satu Juta Masker belum lama tadi di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Menurut Anang, Gerakan Satu Juta Masker ini tindak lanjut dari Peraturan Bupati (Perbup) Tabalong Nomor 26 Tahun 2020, tentang pedoman penerapan protokol kesehatan dalam rangka tatanan masyarakat yang aman dan produktif. “Insya Allah ini akan kita canangkan antara minggu ketiga atau minggu ke empat bulan Agustus sekaligus kita jadikan momentum untuk memasifkan sosialisasi Perbup ini,” ujar Anang.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

Selain melakukan sosialisasi pihaknya juga akan mendistribusikan masker kepada seluruh warga Bumi Sarabakawa. “setiap warga masyarakat Kabupaten Tabalong sampai bulan Desember nanti akan mendapatkan bantuan empat masker,” ungkapnya.

Setelah usai masa sosialisasi, mulai tanggal 1 September pihaknya akan melakukan penindakan bagi pelanggar. “Kalau ada warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan akan kita kenakan sanksi, dan didalam perbup 26 tahun 2020 itu ada sebelas sanksi yang sudah dirumuskan,” ungkap Bupati Tabalong.

“Nanti kita akan merumuskan kembali terkait teknis dan bentuk pencanangan gerakan satu juta masker tersebut. Dari laporan yang disampaikan tadi kami berkeyakinan bisa mendapatkan lebih dari satu juta masker,” ungkap Anang.

“Dua masker dari dana desa dan dua dari swadaya masyarakat. Pola ini akan kita terapkan ke perusahaan-perusahaan, mereka harus menyediakan empat masker untuk pekerja dan keluarganya, begitu juga kantor-kantor pemerintah juga akan mengadakan masker untuk pegawainya,” demikian pungkas Anang yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong  ini. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya