Ansharuddin Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin menutup secara resmi lomba mancing ikan papuyu yang di selenggarahkan di Desa Tampang kecamatan Lampihong dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020, Minggu (09/08).

Adapun peserta lomba mancing yang diikuti oleh 680 peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten Balangan, bahkan ada dari luar daerah seperti Tanah Bumbu. Lomba memancing memperebutkan Juara utama satu Unit lemari es (kulkas) dan berbagai hadiah lainnya yang telah di persiapkan oleh panitia pelaksana.

Sementara itu Bupati H Ansharuddin mengucapkan selamat kepada peserta lomba mancing yang telah mendapatkan hadiah utama satu unit lemari es dan juga bagi peserta yang belum mendapatkan hadiah agar dapat bersabar.

“Semoga saja kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi salah satunya pada saat HUT Pemkab Balangan dan event lainnnya. Kami (Pemkab) akan selalu mensupport dengan memberikan hadiah utama,” harap Ansharuddin.

Syahrani panitia pelaksana mengatakan, lomba memancing ikan papuyu ini diikuti sebanyak 680 peserta dari komunitas pemancing yang ada di Kabupaten Balangan bahkan ada yang datang dari luar Balangan, seperti kabupaten Tabalong, Barabai dan Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Disebutkannya, lomba mancing ikan papuyu ini dilokasi persawahan dan peserta tidak dibolehkan menggunakan umpan cacing.

“Lomba mancing ini khusus ikan (iwak) papayu saja, selain papayu tidak masuk penilaian,” ujarnya.

Diakuinya , kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

Adapun hadiah yang diperebutkan, hadiah juara pertama, satu unit lemari es (kulkas) + Tropy, juara dua TV Led 24 inc + Tropy, juara tiga Kompor gas + tropy dan juara empat joran magoro. Untuk pemperolehan ikan paling besar mendapatkan bonus uang sebesar Rp 500 ribu.

Diketahui, untuk juara pertama dengan perolehan 66 ekor ikan papuyu diraih oleh Sias dari Desa Kandang Jaya kecamatan Lampihong, juara dua Sarangan dengan perolehan 48 ekor dengan berat timbangan 1,185 ons dan juara empat Majid 48 ekor dengan berat timbangan 1,090 ons. Sedangkan peserta yang memperoleh ikan paling besar diraih oleh Edy warga kabupaten Tabalong dengan berat ikan papuyunya 1,10 Ons

Sias, salah satu juara dalam lomba memancing mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga saja kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi,” harapnya. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya