Asah Keterampilan dan Kemampuan Dengan Permainan Bela Negara

Barabai, KP – Memasuki hari kedua pelaksanaan Penataran Kader Bela Negara TA 2020, para peserta disuguhkan berbagai permainan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan.

Pelaksanaan permainan Bela negara digelar di halaman Apel Makodim 1002/Barabai jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (04/8).

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Seperti disampaikan oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa para peserta penataran dibekali materi seperti Empat Konsensus Berbangsan dan Bernegara, Proxy War, Pemimpin yang berwawasan kebangsaan, Paham Radikalisme dan juga berbagai permainan.

Permainan tersebut diantaranya Out Bound, Matematika Bela Negara dan Caraka Malam, permaianan ini untuk mengasak keterampilan dan ilmu pengetahuan para peserta tentang bela negara.

“Dengan diberikannya materi-materi bela negara ini diharapkan nantinya para peserta bisa menularkan ilmu yang didapt selama mengikuti kegiatan kepada teman-teman di sekolah masing-masing sekaligus sebagai kader bela negara di sekolahannya,” tandas Plh.Pasiter.(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya