Azmi – Rayda Duta Genre Kalsel 2020

Banjarmasin, KP – Setelah melalui proses seleksi dan kompetisi cukup ketat, akhirnya dewan juri menetapkan M. Azmiyannoor dan Rayda Nurlies Fatiana terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020.

Dua orang putra putri terbaik Kalsel ini sebelumnya tergabung dalam 90 peserta yang kemudian diseleksi menjadi 20 peserta dan akhirnya dipilihlah juara 1 Duta Genre yang akan mewakili Provinsi Kalsel ke tingkat pemilihan Duta Genre di pusat.

Duta Genre Putri, Rayda Nurlies Fatiana mengatakan, sebagai Duta Genre sebagai perpanjangan tangan dari BKKBN Kalsel, maka akan membantu mengkampanyekan hal-hal yang menjadi permasalahan remaja agar lebih baik.

” Kami akan mengkampanyekan tugas Duta Genre terkait permasalahan remaja,”ujar Rayda Nurlies Fatiana atau biasa disapa Rayda usai acara Grand Final Pemilihan Duta Genre yang dilaksanakan Perwakilan BKKBN Kalsel di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Sabtu (29/8) sore.

Senada, M. Azmiyannoor atau biasa disapa Azmi mengatakan akan melanjutkan dan menyampaikan program BKKBN yang telah dipersiapkan dalam mempromosikan kegiatan Genre.

” Saya akan sosialisasikan program BKKBN baik melalui aplikasi media sosial maupun lainnya, “ujar Azmi.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.398
Loading...

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ir.H.Ramlan, MA mengatakan, berdasarkan prasyarat yang diperlukan untuk meraih bonus demografi, remaja di tuntut untuk menjadi generasi yang sehat dan berkualitas, sehingga pada saatnya tiba, remaja mampu berkontribusi sebagai generasi emas Indonesia.

Upaya menyiapkan generasi muda untuk mampu mengisi bonus demografi dilakukan BKKBN melalui generasi berencana.

Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah dengan melakukan pemilihan atau apresiasi Duta Genre yang tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Kalsel, tetapi juga diseluruh provinsi lainnya di Indonesia.

“Duta Genre merupakan perpanjangan tangan BKKBN, inilah konsep dari, oleh dan untuk remaja,”ujar Ramlan.

Duta Genre berpartisipasi dalam mensosialisasikan konsep-konsep program ketahanan remaja diantaranya pendewasaan usia perkawinan, perencanaan keluarga, karakter remaja, perilaku berisiko dan kesehatan reproduksi.

Ramlan menambahkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar Duta Genre turut berperan dalam memfasilitasi remaja guna memahami, belajar serta berusaha mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak mulia untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana.

” Sebagaimana kita ketahui viral kawin muda di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.Hal inilah permasalahan utama di Provinsi Kalsel yakni tingginya kawin muda yang dulu menduduki posisi,’’katanya. (lia/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya